NGOBAR ASSALAM

Ngobar Assalam, ikuti dan kunjungi Ngobar Assalam di Masjid Assalam Minomartani setiap hari Minggu Pagi sehabis sholat jama'ah Subuh.

Rabu, 05 Juni 2013

Hukum Dzikir Artikel Baru Lafal: Allah ... Allah .. atau hu ... hu ...

 
Tanya:
Tadz, bgmn Hukum dzikir dg Cuma Baka: Allah ... Allah .. atau hu .. hu ... Krn ADA beberapa thoriqat yg AKU Tahu mempraktekkan dzikir sperti ITU.
Potong ini
 
Jawab:
Bismillah shalatu adalah salamu 'ala rasulillah, amma ba'du,
 
Ada beberapa Prinsip Yang Perlu kitd pahami terkait dzikir kepada Allah.
PERTAMA , hakekat dzikir kepada Allah adalah memuji Allah Artikel Baru Pujian Yang layak untuk Allah. KARENA ITU, kitd tidak Boleh memberikan Pujian Yang tidak layak untuk Allah, sekalipun ITU Pujian Yang BAIK untuk makhluk. Misalnya: sifat subur, Dalam, arti: berpotensi memiliki Anak Dan keturunan. * Bagi makhluk, inisial sifat Sempurna. KARENA mandul adalah sifat Yang buruk * Bagi makhluk. Sebaliknya, * Bagi Allah, inisial sifat Yang tidak layak diberikan kepada Allah, Allah Maha Suci KARENA Bahasa Dari memiliki Anak Dan keturunan.
KARENA ITU, Yang memucat Tahu tentang Cara memuji Allah Yang BENAR Allah SENDIRI, Dan bentuk memuji Allah Yang memucat Sempurna adalah Artikel Baru Cara Dan lafal Allah Yang ajarkan. Dalam, salat Satu doanya, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah mengutarakan pujiannya,  
... وأعوذ بك منك لا أحصي ثناء عليك أنت كما أثنيت على نفسك
AKU berlindung kepada-Mu Bahasa Dari hukuman-Mu, AKU tidak mampu menyebut * Semua Pujian untuk-Mu, sebagaimana Engkau memuji Diri-Mu SENDIRI .. (HR. Muslim 486, Nasai 169, Abu Daud 879, Dan Yang Before).
 
Kedua , Dalam, bahasa arab, Satu Kalimat disebut memiliki makna Sempurna Severe dia berbentu kalam atau Number Mufidah (Kalimat Sempurna).
Number Mufidah ADA 2:
a. Number ismiyah: Kalimat Yang diawali isim, Yang membentuk susunan mubtada '- khabar (subjek - prediket). Misalnya: Ahmad seorang guru. Ahmad: mubtada '(subjek), Dan seorang guru: khabar (prediket).      
. b Number fi'liyah: Kalimat Yang diawali fi'il (kata Koperasi Karyawan Bhakti Samudera), Yang membentuk susunan fi'il - fa'il (pelaku). Susunan semacam Suami mungkin tidak Lazim Dalam, bahasa Indonesia, namun inisial ma'ruf Dalam, bahasa arab. Misalnya: Telah Datang Ahmad. Telah Datang: fi'il (kata Koperasi Karyawan Bhakti Samudera), Dan Adi: fa'il (pelaku).     
KARENA ITU, Bukan termasuk Kalimat Sempurna ketika hanya tersusun Bahasa Dari SATU kata, Tanpa kata Before. Misalnya, ADA orangutan Yang mengucapkan: Ahmad ... Ahmad ...
Orang Yang Akan mendengar tidak memahami apapun. Ada apa Artikel Baru Ahmad? Ahmad kenapa? Kecuali Severe dia mengucapkan kata 'Ahmad' KARENA menjawab pertanyaan. Misal, "Siapa Yang Datang?" Kemudian ADA orangutan menjawab, "Ahmad."
Kemudian, Kalimat semacam inisial JUGA Bukan Pujian untuk Ahmad.
Berbeda ketika ADA orangutan mengatakan: Ahmad pinter, Ahmad dermawan, Ahmah Cah Bagus, dst. Pendengar Akan memahami APA Yang diucapkan Dan dia menyadari bahwa ITU JUGA Pujian.
 
Zikir Artikel Baru lafal: Allah ... Allah ...
Artikel Baru memahami doa pengantar di Atas, kitd Bisa mengetahui statusnya zikir Artikel Baru lafal Allah ... Allah ... hu ... hu atau ... Para ulama menyebutkan Artikel Baru Artikel Baru zikir isim mufrad (dzikir Artikel Baru Satu Kata).
Syaikhul Islam mengatakan
والذكر بالاسم المفرد مظهرا ومضمرا بدعة في الشرع وخطأ في القول واللغة فإن الاسم المجرد ليس هو كلاما لا إيمانا ولا كفرا
Zikir Artikel Baru isi mufrad (Satu kata), BAIK lahir (diucapkan) maupun batin (Dalam, Hati) adalah bid'ah Dalam, syariat, salat secara etika berbicara Dan keliru secara bahasa. KARENA Satu kata, Bukan kalam (Kalimat Sempurna), Bukan iman Dan Bukan pula kekafiran. (Majmu 'Al-Fatawa, 10/396).
 
Syaikhul Islam menyebut inisial zikir sebagai tindakan bid'ah KARENA ADA tidak satupun dalil Yang menyebutkannya. Tidak pula dipraktekkan para sahabat Dan orangutan soleh Masa Silam.
Kemudian beliau menegaskan bahwa zikir semacam inisial kesalahan Dalam, etika Bicara Dan tinjauan bahasa. KARENA Satu kata, tidak Bisa disebut Kalimat Sempurna. Orang mengatakan Allah .., Allah .., tidak Bisa disebut memuji maupun mencela Allah. KARENA Dalam, Kalimat Suami tidak mengandung Unsur Pujian maupun celaan.
Berbeda ketika seseorang mengatakan, Allahu Akbar., Allahu Ar-Rahman., Allah Yang Maha Esa, dst. Kalimat semacam inisial Sempurna Dan mengandung Unsur Pujian.
 
Kemudian Syaikhul Islam menyebutkan beberapa dalil tentang zikir Yang memucat Utama Dalam, syariat,
وقد ثبت في الصحيح عن النبي صلى الله عليه وسلم أنه قال: أفضل الكلام بعد القرآن أربع وهن من القرآن: سبحان الله والحمد لله ولا إله إلا الله والله أكبر
Terdapat hadis shahih Dalam, Bahasa Dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda, "Ucapan Yang memucat Afdhal Penghasilan kena pajak Al-Quran ADA 4, Dan semuanya Bahasa Dari Al-Quran: Subhanallah, Alhamdu lillah, Laa ilaaha illallah, Allahu akbar Dan. (HR. Ahmad 20223 Dan sanadnya shahih dinilai Oleh Syuaib Al-Arnauth)
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda JUGA,
أفضل الذكر لا إله إلا الله
Zikir Yang memucat Utama adalah Laa ilaaha illallah (HR. Turmudzi 3383, Ibnu Majah 3800 Dan dinilai hasan Oleh Al-Albani)
 
Dalam, hadis Lain, beliau bersabda,
أفضل ما قلت أنا والنبيون من قبلي: لا إله إلا الله وحده لا شريك له له الملك وله الحمد وهو على كل شيء قدير
Kalimat terbaik Yang kuucapkan Dan diucapkan para nabi sebelumku adalah Laa ilaaha illallah wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamdu, wa huwa 'ala kulli syaiin qadiir .
(Majmu 'Al-Fatawa, 10/396).
 
Dalam, Al-Quran maupun hadis, Allah tidak pernah mengajarkan kepada kitd zikir Artikel Baru lafal Allah ... Allah ..., namun Artikel Baru lafal LENGKAP Yang mengandung Pujian: Subhanallah .., alhamdulillah, Allahu Akbar, Laa ilaaha illallaah atau, dst.
 
Zikir Bilal
Andari Yang pernah membaca sirah nabawiyah tentu pernah mendengar inisial. Bilal bin Rabah, sahabat mulia Yang ketika masuk islam Masih menjadi budak Umayah bin Khalaf.Belliau disiksa Artikel Baru Ulasan Sangat sadis Oleh menyanyikan majikan. Di terik padang pasir Yang Ulasan Sangat pana, ditindih batu Besar Yang pana, dipaksa untuk mengucapkan Lata .., Uzza, namun Bilal hanya mengucapkan, Ahad ... Ahad. Tidak mempan disiksa di padang pasir Yang pana, lehernya diberi tali Dan diseret, diarak di kota Mekah, namun Bilal hanya menjawab: Ahad ... Ahad.
 
Sebagian orangutan berdalil Artikel Baru zikir Bilal inisial untuk melegalkan zikir Artikel Baru lafal mufrad: Allah .. Allah .. Tentu Saja Suami adalah pendalilan Yang tidak FUNDS tempatnya. KARENA beberapa alasan,
a. Apa Yang diucapkan Bilal adalah Pujian untuk Allah. Bilal mengucapkan Ahad, Ahad, Dzat Yang Maha Esa, Dan Suami Kalimat Pujian untuk Allah.      
b. Bilal mengucapkan Ahad, Ahad, sebagai jawaban untuk paksaan orangutan musyrik agar Bilal menyekutukan Allah, Artikel Baru memuji Lata Dan Uzza. KARENA ITU, sejatinya Ucapan Bilal Suami Bukan kata Tunggal, TAPI jawaban untuk paksaan orangutan musyrik.        
 
Allahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar